Selasa, 17 Oktober 2017
Berita Terkini
Tuhan [telah] Menetapkan Para Pemimpin

Tuhan [telah] Menetapkan Para Pemimpin

Apakah Presiden, Gubenur, Walikota, Bupati, Camat, Lurah Kepala Desa, terpilih oleh rakyat/masyarakat? Atau Tuhan yang telah memilihkan-Nya atau Tuhan yang  telah menetapkan-Nya?

Secara hukum manusia, tentunya mereka terpilih karena dukungan rakyat, partai dan komunitasnya. Dengan kata lain, manusialah yang memilih pemimpinnya tersebut, maka setiap Pilpres, Pilkada pastilah terbentuk beberapa kubu yang masing-masing mengklaim bahwa kubunyalah yang pasti menang.

Bagai siapa yang selalu mengatakan bahwa Gubernur itu adalah pilihan kita atau rakyat itu adalah “BENAR SECARA HUKUM MANUSIA” namun  SESUNGGUHNYA  TUHANLAH YANG TELAH MENENTUKAN JAUH HARI SEBELUMNYA ATAS SIAPA YANG MENJADI GUBENUR ATAU PRESIDEN!! …..Namun sayangnya hanya sedikit manusia yang dapat mengetahui dan mendapat “bocoran” perihal tersebut dari Yang Maha Kuasa.

Dalam konteks Pilkada DKI Jakarta 2017 ini, sekali lagi pertanyannya adalah: Apakah Gubenur dipilih oleh kekuatan masyarakat DKI atau Tuhanlah yang memilih-Nya untuk DKI melalui tangan-tangan manusia di Jakarta?

Sampai dimanakah kita meyakini akan suatu “Pengaturan Tuhan”  dalam kehidupan kita ini?

Apakah Kita mempunyai  pilihan? Apakah pilihan kita itu sudah pasti benar dan baik?

Maka Abang sangatlah heran melihat yang terhormat dan yang mulia para pemuka Agama dan kaum terpelajar seolah-olah dapat menentukan kemenangan salah satu Paslon dikarenakan hanya keyakinana agama, doa serta usahanaya?? ….. Kemanakah Tuhan??… Sang Maha Pengatur hidup dan kehidupan dunia ini?…. Kenapa beliau-beliau yang mulia tersebut tidak mengintip berita dari langit??!…. agar selalu tidak menjadi polemik  dan sumber pertikaian serta permusuhan diantara kita sesama.

Perlukah kita mengajak dan mengintervensi Tuhan hanya dalam suatu perhelatan pemilihan Gubenur? Sedangkan semua Paslon adalah ummat/ciptaan Tuhan juga!

Perlukah kita mengajak Tuhan untuk membenci salahsatu Paslon yang juga ciptaan-Nya??

Silahkan pilih Gubenur dengan santai dan tenang serta jangan pernah berpikir bahwa dirimulah yang menentukan kemenangannya. Pergunakanlah hak kita sebagai masyarakat dan warga Negara yang baik.

 

10 April 2017

 

Abang

376 Total View | 1 View Hari ini

ISI KOMENTAR

Menu Utama
© 2017
YASKUM INDONESIA