Senin, 11 Desember 2017
Berita Terkini
Sakit Kepala Sebelah
Sakit Kepala

Sakit Kepala Sebelah

Penderita penyakit sakit kepala sebelah migrain ini adalah wanita, jumlahnya mencapai tiga kali lipat penderita pria. Separuh wanita penderita migrain ternyata karena faktor keturunan. Namun, belum jelas apakah keluhan yang diturunkan ini karena faktor genetis, lingkungan budaya keluarga (misalnya orang tuanya seorang penuntut) atau karena faktor lain.

Penyakit sakit kepala sebelah migrain paling umum diderita wanita berusia antara 20 tahun dan 30 tahun. Kadang sakit kepala sebelah juga menyerang wanita belasan tahun, meskipun sangat jarang. Namun bukan berarti wanita berusia lebih tua bebas dari ancaman sakit kepala sebelah, karena 10 persen di penderita migrain adalah wanita berusia 40-an tahun.

Apabila migrain atau penyakit sakit kepala sebelah telah menyerang makan Anda dapat mengobatinya dengan merebus akar blustru sebanyak 1 hingga 2 genggam akar blustru. Saring air rebusan tersebut lalu minum selagi hangat.

Sementara untuk mencegah migrain tanpa obat yakni dengan menghindari faktor-faktor pemicu migrain, seperti terganggunya siklus tidur, keadaan puasa, hormon, merokok, cahaya yang terlalu terang, bau yang menyengat, gangguan emosi, alkohol, MSG, keju, kafein, cokelat, makanan yang banyak mengandung nitrat (daging sapi olahan, ham, sosis). Singkatnya, mencegah migrain dapat dilakukan dengan daya hidup sehat.

(Roji)

1052 Total View | 1 View Hari ini

ISI KOMENTAR

Menu Utama
© 2017
YASKUM INDONESIA