Pelatihan Kader Pratama Yaskum Indonesia

Dalam upaya mendorong kinerja organisasi yang modern, Perkumpulan Yaskum Indonesia menggelar Pelatihan Kader Pratama Yaskum Indonesia (PKP-YI) yang dimulakan pada 21 – 22 dan 28-29 September 2019. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan (Sabtu dan Minggu) dalam bulan September.

Ketua Umum Yaskum Indonesia Andi Mulhanan pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, PKP-YI yang digelar di Gedung Yudhistira Kembangan bertujuan membangun kesadaran anggota dan pengurus Yaskum Indonesia untuk membangun diri, karakter dan nilai-nilai perjuangan Kader Yaskum Indonesia agar bisa menjadi pelopor perubahan di tengah masyarakat. “Sebagai Ketua Umum , saya punya ekspektasi pada kader Yaskum Indonesia untuk bertransformasi menjadi kader pelopor perubahan bagi kepentingan yang lebih luas,” jelas Andi Mulhanan mantan Wakil Walikota Palu ini.

PKP-YI batch I diikuti 58 peserta dari anggota Yaskum Indonesia (YI) yang berdomisili di Kawasan Jabodetabek.  Pelatihan yang menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompotensi di bidangnya berlangsung sejak pagi hingga sore hari selama empat hari. Antusias peserta mengikuti setiap sesi karena pelatihan ini sangat dinamis dengan menggunakan beberapa metode seperti visualisasi, simulasi dan permainan peran (role play) sertya dialog yang sangat interaktif.

Salan seorang peserta yang sudah pernah mengikuti pelatihan di organisasi di luar YI menganggap metode yang digunakan di PKP ini sangat berbeda dengan yang lainnya. “Di sini kita sangat akrab dan terbuka sehingga lebih mudah menyerap materi,” katanya sembari menambahkan agar YI selalu berinisiatif membuat kegiatan yang bertujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota.

am

Tags:

Leave a Reply