Senin, 11 Desember 2017
Berita Terkini
Pelantikan Yaskum Jawa Timur

Pelantikan Yaskum Jawa Timur

Gresik, 26 Maret 2016

YASKUM, Dengan bertumbuh kembangnya warga binaan Yayasan Kharisma Usada Mustika (“Yaskum”) terkhusus di Provinsi Jawa Timur merupakan kewajiban dan tanggungjawab Yaskum untuk melakukan pembentukan dan penataan ulang perwakilan yayasan di wilayah Jawa Timur. Setelah melalui proses rekruitment dan seleksi yang ketat akhirnya terbentuklah susunan kepengurusan perwakilan Yayasan di Jawa Timur (Yaskum Jawa Timur) yang berangkat dari warga binaan asli Yayasan, dengan jumlah total pengurus sebanyak 20 (dua puluh) orang.

Acara pelantikan dimulai sekitar pukul 21.00 WIB di Menganti, Gresik, dimulai dengan prosesi pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars Yaskum . Setelah prosesi tersebut, acara memasuki

Agenda Inti “Upacara Pengukuhan dan Pelantikan” Pengurus Yaskum Jawa Timur yang didahului oleh  pembacaan SK Pengangkatan yang dibacakan oleh Sekum Yaskum Pusat Jiffy Ngawiat Prananto dilanjutkan dengan prosesi pelantikan oleh Ketum Yaskum Pusat KH. Dr. Muntaha Nor, MA. kemudian pembacaan Ikrar Janji Pengurus yang dibacakan oleh Wakil Ketum Yaskum Pusat Dr. Eros Suroso  yang diikuti oleh seluruh pengurus Yaskum Jatim. Upacara pelantikan ditutup dengan Penyerahan Pataka panji Yayasan secara simbolik sebagai tanda estafet kepengurusan dari Ketum Yaskum Pusat kepada Pengurus Yaskum Jatim yang baru dilantik.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pengurus Yaskum Jawa Timur Drs. Asni A. Rahman, MSi. , Ketum Pengurus Yaskum Pusat dan Dewan Pembina Yaskum yang diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Yaskum Bapak Sabardjan Karyadi, Kesbangpol Provinsi Jawa Timur yang membacakan Sambutan Resmi dari Wakil Gubernur Jawa Timur dan terakhir Sambutan oleh Kepala Desa Menganti mewakili Bupati Gresik.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz KH. Hasyiri Muttaqin.

Tetap semangat :

“YASKUM BERKARYA, YASKUM SEJAHTERA, YASKUM JAYA “

Dan Seluruh pengurus senantiasa mengingat pesan Pendiri Yaskum (Abang) bahwa :

“Janganlah mencari keuntungan diatas pembinaan Yaskum, apabila pembinaan itu memberikan keuntungan maka itulah rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan hal itu hanya dapat diketahui dan diukur atas kejujuran diri sendiri dan bukan atas pembenaran diri. ” 

Dan perlu diingat pula : ” kebanyakan orang, agama dijadikan lahan untuk mencari kehidupan dan keuntungan materi, namun alangkah beruntungnya apabila Agama yang menghidupi dan memberikan keuntungan kepada kita atau hanya orang-orang yang beruntunglah yang dihidupi dan diberikan keuntungan oleh Agama.”

Hendaknya ini dijadikan nilai-nilai yang dipedomani dalam mengemban tugas dan tanggungjawab masing-masing pengurus dalam mengelola Yaskum.

Sekum Yaskum Pusat,

Jiffy N Prananto

 

3388 Total View | 1 View Hari ini

ISI KOMENTAR

Menu Utama
© 2017
YASKUM INDONESIA