Minggu, 20 Agustus 2017
Berita Terkini
Ohhh…… Pilkada DKI

Ohhh…… Pilkada DKI

Basuki/Ahok + Djarot ….. Paslon No.2

Anis + Sandi ………………. Paslon No.3

Keduanya adalah makhluq manusia yang diciptakan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pantaskah kita sebagai sesama makhluq berdoa sendiri2 atau berdoa bersama dan meminta kepada Sang Maha Pencipta untuk memenangkan salah satu Paslon yang berakibat salah satu Paslon lainnya teraniaya akibat kekalahannya ?

 Pantaskah kita sebagai Makhluq Ciptaan Sang Maha Pencipta, mengusulkan kepada sang Maha Pencipta untuk kehancuran salah satu atau kelompok dari Makhluq ciptaan-NYA ?

Pantaskah kita berdoa bersama-sama (dengan kata lain adalah sebagai bentuk Demo berjemaah) mengusulkan, meminta kepada Sang Maha Pencipta untuk Kemenangan, Kegagalan dan Kehancuran salah satu Paslon yang juga makhluq Ciptaan-NYA ?

 Sebegitu hebatkah kita sebagai manusia Ciptaan-NYA dapat mempengaruhi, membujuk, meng- Intervensi Sang Maha Pencipta ??!

 Yang manakah …yang berlaku dalam kehidupan ini ??….. Kemampuan dan usaha serta Iman kita kepada Tuhan sehingga Tuhan dapat mengabulkan setiap keinginan seseorang atau kelompoknya ?

Ataukah………

Kehidupan ini sesungguhnya sudah dalam Pengaturan Sang Maha Pencipta secara detail kepada seluruh makhluq ciptaannya ? 

“dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan DIA mengetahuinya” sampai dimanakah kita meyakini dan menghayati serta memahaminya tentang ayat ini ??!

Kadangkala, karena kita merasa telah menjadi orang baik, benar dan ahli Ibadah serta merasa sudah dekat dengan Tuhan, sehingga kita merasa pantas bahwa apa yang kita inginkan dan apa yang kita senangi atau apa yang kita usulkan kepada Tuhan ……… niscaya Tuhan akan mengabulkannya?

Sadarkah bahwa kita hanya manusia yang berasal dari tanah dan kembali ke Tanah ! sadarkah kita bahwa diri kita ini hanya seperti debu yang berterbangan dihadapan Sang Maha Pencipta….lalu apa yang dapat kita banggakan ?! .. lalu…dimanakah kehebatan kita ??

 Kenapa kita kini jadi pemarah, penista dan penghujat serta menjadi orang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain….juga selalu mencurigai orang lain ?!

Ketika seseorang memilih hidupnya menjadi Kafir ?!….

Ketika seseorang memilih hidupnya untuk menjadi penghuni Neraka !!……

Kenapa kita sang pendamba Surga malah marah-marah kepadanya..?! bukankah sebaliknya kita sang pendamba Surga seharusnya bergembira karena kita telah kehilangan salah satu pesaing.

Kalau saja Tuhan Sang Maha pencipta tersinggung dengan si Kafir, ….lalu apa sulitnya bagi Tuhan untuk Menghancurkan dan meniadakannya ?!

Tugas kita sebagai Makhluq, hanyalah dapat menyampaikan, menghimbau serta mencontohkan suatu kebaikan kepada sesama kita tanpa adanya unsur mempengaruhi, pemaksaan dan intimidasi serta pengaruh arogansi lainnya. Hanya sampai disitulah Tugas kita sebagai manusia Ciptaan Tuhan.

Janganlah bermimpi !!…… bahwa kita sebagai manusia dapat MENYELAMATKAN sesama manusia lainnya.

  • Perhatikan Nabi Besar kita Muhammad SAW juga tidak diberikan kemampuan meng-Islamkan paman kandungnya yang sangat sayang dan berjasa kepada Beliau .
  • Nabi Isa A.S. (Yesus Kristus), juga tidak mampu menginsyafkan Yudas (salah satu muridnya).
  • Nabi Nuh, juga tidak mampu menyelamatkan Istri dan anaknya, ketika menentangnya.

Kedua Paslon Gubernur DKI, tentunya juga adalah suatu Pilihan, Ketetapan, Kehendak yang dalam Pengaturan Tuhan.  Nahhh !!… kita sebagai manusia ciptaan-Nya yang diberikan akal sehat, pilihlah dengan senang dan yang cocok secara akal sehat masing2, Jangan pula kita merendahkan, menghinakan salah satu diantaranya. Kedua Paslon adalah orang hebat di Jakarta dibanding diri kita yang tidak terpilih menjadi Paslon Gubernur DKI. Jadikanlah Pilkada ini menjadi suatu harapan masa depan yang lebih baik untuk kota dan warga Jakarta.

Selamat menggunakan hak kita sebagai warga untuk memilih dengan senang dan damai. Semoga pilihan kita sama dengan pilihan yang telah Tuhan tentukan.

 

”CUPLIKAN ”

Tidak ada satu pun di alam ini yang terjadi secara kebetulan, sebagaimana tertuang dalam Al-Qur`an, “… Allah mengatur urusan (makhluk-Nya).” (ar-Ra’d: 2). Dalam ayat lain dikatakan, ” dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula)….” (al-An’aam: 59).

  • Dialah Allah Yang menciptakan dan mengatur semua peristiwa, bagaimana mereka berawal dan berakhir.
  • Dialah yang membuka dan menutup Mata hati manusia.
  • Dialah yang membuat kita tertawa dan menangis.
  • Dialah yang mengangkat harkat kita dan menghancurkannya.
  • Dialah yang mengangkat seseorang menjadi Raja/Penguasa dan menjatuhkannya.
  • Dia pulalah yang menentukan setiap gerakan bintang-bintang di jagat raya, kondisi setiap yang hidup di bumi, cara hidup seseorang, apa yang akan dikatakannya, apa yang akan dihadapinya, sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur`an, “Sesungguhnya, Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran.” (al-Qamar: 49); “Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya, yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.” (al-Hadiid: 22)

Duhhhh… Gusti Allah Yang Maha Agung.  Siapapun dia yang masuk dalam hidupku, sebesar ataupun sekecil apapun peranannya, adalah sudah dituliskan, Apapun peristiwa yang terjadi dalam hidupku, sepenting ataupun seremeh apapun, adalah juga sudah dituliskan. Apa yang harus aku khawatirkan? Jika aku dibuat-Nya begini, menjadi seperti ini, di jalan ini, maka ini bukanlah trial dan errornya Tuhanku atas hidupku.  Bukanlah coba-coba bagi DIA untuk hidupku. Sekuat apapun aku menolak dan menghindar, bila itu sudah disahkan atas hidupku, maka bagaimanapun caranya hal itu akan tetap terjadi jua. Begitupun sebaliknya. Karena tidak ada selembarpun daun yang jatuh tanpa ijin MU.

Wahaiii…. Gusti Allah Yang Maha Kuasa dari Yang Kuasa, tolonglah kami agar selalu dapat menerima dan mensyukuri dari segala hal yang telah ENGKAU tetapkan bagi diri kami, tanpa pertolongan Kekuasaan MU, dipastikan kami tidak akan mampu menjalani kehidupan ini .

Sembah sujud dan bakti kami hanya kepada MU..Ya Allah …Ya Tuhan Kami Yang Maha Suci.

 18 April 2017, Copas : Rintihan dari seorang hamba yang merindukan Keindahan dan kedamaian hidup

 

424 Total View | 1 View Hari ini

ISI KOMENTAR

Menu Utama
© 2017
YASKUM INDONESIA