Sabtu, 25 November 2017
Berita Terkini
Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan
Tidur Tanpa Bantal

Manfaat Tidur Tanpa Bantal Bagi Kesehatan

Sudah berkualitaskah aktivitas tidur yang anda lakukan setiap harinya? Dalam hal ini dapat terlelap dan pulas dalam tidur malam yang anda lakukan. Sehingga aktivitas yang anda lakukan pada pagi hari dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan. Salah satu tips yang dapat anda lakukan yaitu dengan tidur tanpa bantal. Lalu adakah manfaat luar biasa yang dapat kita peroleh dari tidur tanpa bantal bagi kesehatan..?
Beberapa ahli medis tentu percaya bahwa tidur tanpa menggunakan bantal adalah pilihan yang baik untuk seseorang.
Ternyata tidur tanpa bantal cukup membantu untuk kesehatan anda, tidur tanpa bantal sangat menguntungkan kesehatan kaum dewasa. Bahkan para ahli menyarankan kepada orang tua untuk membiasakan anaknya tidur tanpa bantal. Untuk itu berikut ini ada beberapa manfaat tidur tanpa bantal:
Manfaat Tidur tanpa Bantal
Awet Muda
Dengan tidur tanpa bantal akan membuat anda  tampak awet muda atau dengan kata lain dapat mencegah penuaan dini. Ini dikarenakan, bagi anda yang tidak menggunakan bantal dalam tidurnya, maka tidak akan menekan wajahnya pada bantal yang dapat meninggalkan kerutan-kerutan pada wajah anda.
Mencegah Sakit Leher
Saat bangun dari tidur di bantal pasti ada sekali-kali rasa sakit leher. Meskipun ada cara lain untuk menghindari masalah tersebut, dan saran kami yang terbaik adalah tidur tanpa menggunakan bantal.
Mencegah Kerutan pada Wajah
Orang tidur menggunakan bantal, pasti wajahnya akan terasa lebih tinggi dan terpapar. Maka dari itu untuk mengurangi kerutan pada wajah adalah membiasakan
Tidur Lebih Nyaman
Jika anda menggunakan bantal, maka anda tidak sebebas seperti  tidak menggunakan bantal, justru menghambat atau mengganggu kenyamanan istirahat anda.
Meluruskan Tulang
Tidur tidak menggunakan bantal dianggap metode yang paling sehat karena memberikan keuntungan kepada tulang punggung seseorang, tidur menggunakan punggung memperbolehkan tulang punggung untuk sepenuhnya beristirahat dengan lekukan tubuh yang natural pada tempatnya. Ketika kita tidur dengan menggunakan bantal yang tebal, tulang punggung mengalami perubahan lokasi dan anda mengalami sakit sakit punggung keesokan pagi. Jadi, tidur dengan tidak menggunakan bantal adalah obat terbaik  untuk sakit pinggang.

Setelah melakukan aktivitas yang padat, maka anda butuh waktu sejenak untuk beristirahat. Ada baiknya coba anda istirahat tanpa menggunakan bantal, karena akan membuat tulang dan anggota tubuh anda lurus dan rileks

Kualitas Tidur
Jika anda ingin mendapatkan tidur yang berkualitas maka anda disingkirkan untuk menyingkirkan bantal anda karena bisa menghambat tidur anda. Tidur tanpa bantal akan membuat kualitas tidur yang baik karena posisi tubuh anda berada pada tingkat alami dan normal. Seperti halnya bayi yang masih merah yang belum terbiasa menggunakan bantal.

Biasanya orang tuanya yang memperkenalkan dan membiasakan menggunakan bantal kecil seukuran kepala bayi, namun, bayi aktif bergerak dan malah merasa tidak nyaman dengan menggunakan bantal yang mengganjal kepalanya. Sehingga bantal tersingkir dengan sendirinya dari kepalanya dan akhirnya sibayi lebih nyaman tertidur tanpa bantal. Bayi pun memiliki tidur lebih baik tanpa bantal, karena memang posisi tubuhnya berada pada tingkat alami/normal tanpa ditopang atau diganjal sesuatu pada kepala/lehernya. Jadi, apabila anda ingin tidur lebih berkualitas dan menormalkan bentuk atau posisi tubuh anda, mulai biasakan tidur tanpa bantal.

Demikianlah tips kesehatan manfaat tidur tanpa bantal bagi kesehatan, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.
Berita Rekomendasi :
detiksehat dot com
(Roji)
1654 Total View | 1 View Hari ini

ISI KOMENTAR

Menu Utama
© 2017
YASKUM INDONESIA