Ayo Bergabung! Gerakan Secangkir Semangat

#BuatNyataTujuanmu

Penandatangan Komitmen Kerja Sama oleh Paulus I Nugroho (Direktur Marketing Kapal Api) dan Triawan Munaf (Kepala BEKRAF) untuk mendukung sociopreneurship(-) Kapal Api bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (BEKRAF) memperkenalkan gerakan wirausaha sosial (sociopreneurship) Secangkir Semangat #buatnyatatujuanmu.

Triawan Munaf, Kepala BEKRAF mengatakan, gelombang kebangkitan sociopreneurship menjadi tanda pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus salah satu solusi bagi persoalan sosial ekonomi bangsa.  “Indonesia adalah kekuatan ekonomi terbesar ke-8 di dunia dan menguasai lebih dari 50% angkatan kerja di ASEAN. Pertumbuhan ekonomi kreatif yang terus meningkat akan menjadikan ekonomi Indonesia menempati posisi ke-4 terbesar di dunia pada tahun 2050 nanti,” ungkap Kepala Bekraf, Triawan Munaf.

Group Brand Manager Kapal Api, Johnway Suwarsono mengajak anak muda yang mempunyai ide dan semangat sociopreneurship untuk bergabung dalam program ini dengan mendaftarkan di www.secangkirsemangat.id  per 1 Juni 2018.  “Kapal Api menyediakan wadah bagi anak muda berjiwa sociopreneur agar berani membuat nyata tujuannya lewat mentoring sepanjang program, hingga mampu membuat protoype yang siap dipresentasikan kepada juri.Pada akhir periode program bulan Februari 2019 mendatang, peserta dengan nilai terbaik akan ditetapkan sebagai pemenang,“ ujar Johnway. Ki-Ka : Johnway Suwarsono (Group Brand Manager Kapal Api), Helga Agustina, Yoris Sebastian, Ari Juliano Gema (Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual & Regulasi BEKRAF)(-)

Program Secangkir Semangat #buatnyatatujuanmu adalah wadah bagi anak muda yang mempunyai ide bisnis berorientasi profit namun juga memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitar.  Para peserta dapat mendaftarkan ide bisnisnya melalui www.secangkirsemangat.id dari tanggal 1 Juni 2018 sampai dengan 30 September 2018.

Para dewan juri akan memilih lima puluh ide bisnis terbaik yang maju ke tahap mentoring. Mereka akan dibimbing oleh pelaku socioprenership dan pelaku kreatif yang sudah sukses di bidangnya, seperti Founder & Creative Thinker OMG Yoris Sebastian dan Helga Agustina, Founder Burgreens.  Pada akhir program di bulan februari 2019, ide bisnis terbaik akan memperoleh modal usaha hingga Rp 250 juta dan dibimbing langsung oleh Yoris Sebastian sehingga ide bisnisnya benar-benar dapat berjalan.  Triawan Munaf, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) saat memberikan sambutan di acara Press Conference Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu bersama Kapal Api dan Bekraf (Foto:Dok Kapal Api)(-)

Sementara itu, Direktur Marketing Kapal Api, Paulus Immanuel Nugroho menegaskan, program ini selaras dengan nilai-nilai luhur Kapal Api yaitu penghargaan terhadap semangat hidup, bangga dan setia pada solidaritas sosial. “Sebagai produsen kopi terkemuka Indonesia, Kapal Api berkomitmen mendukung pertumbuhan sociopreneurship dengan memberdayakan pemuda Indonesia dalam mewujudkan mimpi sekaligus menciptakan dampak positif sosial ekonomi, melalui program inspiratif yang aplikatif dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ayo Bergabung ! Gerakan Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu”, https://biz.kompas.com/read/2018/05/21/222939428/ayo-bergabung-gerakan-secangkir-semangat-buatnyatatujuanmu.

Tags:

Leave a Reply