Sabtu, 25 November 2017
Berita Terkini
Android Marshmallow akan Bunuh iOS Apple?
Android Marshmallow akan Bunuh iOS Apple (Foto: Computer World)

Android Marshmallow akan Bunuh iOS Apple?

CALIFORNIA – Google secara resmi mengonfirmasi nama sistem operasi terbaru mereka Android M yang merupakan Android Marshmallow. OS terbaru Goolge tersebut diharapkan akan hadir pada akhir tahun ini, dan akan berjalan pertama kali di smartphone.

Sebagaimana dilaporkan Computer World, Selasa (18/8/2015), setelah meluncur untuk smartphone LG Nexus 5 terbaru, Android Marshmallow akan mulai tersedia untuk upgrade Over The Air (OTA) untuk smartphone yang masih menjalankan sistem operasi Android lama.

Sedikit pembahasan mengenai Android Marshmallow, Google memfokuskan Android Marshmallow agar dapat memberikan pengguna kontrol penuh untuk izin aplikasi yang akan mereka instal. Selain itu, salah satu fitur mobile paling keren yang diharapkan akan hadir di Android Marshmallow ialah fitur Now on Tap.

Selain itu, fitur lain yang akan hadir di Android Marshmallow di antaranya fitur doze, yang akan mengurangi aktivitas aplikasi yang berjalan di latar belakang smartphone, fitur pendeteksi sidik jari, dan banyak lagi.

Pengguna perangkat berbasis Android pun diklaim akan mendapatkan semua fitur di sistem operasi Android Lollipop yang mungkin tak akan pernah diberikan iOS untuk penggunanya. Pengguna Android dengan mudah akan mendapatkan berbagai kustomisasi tanpa perlu melakukan jailbreaking seperti di perangkat berbasis iOS. (kem)

Berita Rekomendasi :
Android

(Roji)

1512 Total View | 1 View Hari ini

ISI KOMENTAR

Menu Utama
© 2017
YASKUM INDONESIA